Tips Untuk Mengatasi Iphone Yang Cepat Panas

Tips dan Cara mengatasi Iphone Yang Cepat Panas- Sudah menjadi rahasia umum bahwa Apple kini berkembang menjadi produsen smartphone yang tergolong menengah ke atas. namun banyak pihak sering mengeluhkan beberapa masalah yang mungkin di timbulkan oleh perangkat mereka dan salah satunya adalah suhu panas yang kerap di rasakan para pengguna Apple, Dan kini Iphone 7 yang sedang menjadi primadona juga tak lepas dari masalah tersebut maka berikut adalah cara mengatasi dan mencegah Overheating/panas

Masalah pada WiFi, boros baterai, bugs di App Store dan Passbook serta yang terbaru mudahnya lockscreen dibobol, pernah menghampiri iOS 6. Anda tentu tidak berharap masalah serupa akan muncul di iOS 7 tetapi dari laporan para developer yang telah menggunakan iOS 7 beta, iPhone mereka cepat sekali overheating.

Sumber panas yang berasal dari komponen di dalam iPhone memang tidak akan menyebabkan kerusakan permanen tetapi tentu saja akan terasa tidak nyaman jika Anda menggenggam iPhone dalam kondisi panas.

Untuk mengatasi masalah overheating di iPhone, Anda bisa membuka setting iOS 7 untuk melakukan beberapa perubahan: Privacy > Location Service > System Services.

gopego_iphone_ios_7_overheating_01

Dari situ silakan Anda ubah beberapa opsi di bawah ini ke posisi OFF:
– Diagnostics & Usage (berfungsi untuk melaporkan error dan masalah ke Apple).
– Location-based iAds (menampilkan iklan berdasar lokasi Anda berada).
– Popular Near Me (menampilkan popular events dari kawan di Facebook and Twitter via notifikasi).
– Wi-Fi Networking (mencari lokasi tempat Anda tengah berada via Wi-Fi hotspots saat berada di luar jangkauan services).
Selain opsi di atas, Anda juga perlu tahu bahwa GPS merupakan sumber cepat panasnya iPhone. Untuk itu Anda perlu mematikan semua layanan berbasis GPS jika Anda memang tidak benar-benar membutuhkannya. Aplikasi seperti Camera, Passbook, Safari, Shazam dan Twitter selalu mendeteksi posisi Anda via GPS, untuk itu silakan ubah semua apps tersebut ke posisi OFF jika tidak diperlukan.

gopego_iphone_ios_7_overheating_02

Untuk melihat apakah layanan lokasi sedang dipakai atau tidak, Anda bisa mengubah Status bar icon ke posisi ON, terletak di bagian bawah System Setvices. Dengan cara ini maka icon location services berwarna ungu akan muncul di status bar yang ada di bagian atas screen.

gopego_iphone_ios_7_overheating_03

Cara lain untuk mencegah iPhone overheating:
1. Ganti car adapter.
2. Hapus dan set up iPhone as a new device (tanpa restore).
3. Jangan pasang case saat charging.
4. Charge iPhone sebelum bepergian ke tempat bersuhu panas
5. Matikan semua layanan yang tidak terpakai (Bluetooth, push notifications, dll.).
6. Posisikan screen brightness serendah mungkin
7. Matikan turn-by-turn directions.

Jadi tidak ada masalah yang tidak bisa di atasi kan Guyss!!

Lagi HOT !!! Baca : Harga dan Spesifikasi iPhone 7 

Tips Untuk Mengatasi Iphone Yang Cepat Panas | zainal arifin | 4.5
error: Content is protected !!