Harga Smartphone
Sedang memuat....Review Lengkap Hands On Lenovo K6 Update!!....

Review Lengkap Hands On Lenovo K6 Update!!

Hargasmartphone.id- Review Lenovo K6 Lenovo hari ini memegang tempat kedua dalam hal pangsa pasar smartphone di Indonesia, menurut data IDC untuk Q3 2016.

Perusahaan Cina telah menjadi salah satu dari sedikit perusahaan yang telah meluncurkan 4G-enabled smartphone di India untuk waktu yang lama.

Pada 2015, perusahaan mengklaim memiliki pangsa 30 persen dari pasar smartphone 4G di negara ini. dominasi Lenovo Namun telah ditentang oleh vendor lain, bahkan karena pasar tumbuh berkat jaringan 4G Reliance Jio dan perusahaan telekomunikasi lainnya melakukan investasi besar dalam 4G juga. Lenovo telah menghadapi persaingan kuat dari rekan-rekan Cina lainnya termasuk Xiaomi, yang untuk pertama kalinya berhasil masuk ke lima besar dunia.

Baca Juga :

Lenovo Baru-baru ini meluncurkan Lenovo K6 yang mencoba untuk lebih memperkuat portofolio perusahaan dalam sub-Rs. 10.000 segmen harga. Perusahaan sudah menawarkan membunuh model di segmen ini termasuk Lenovo Vibe K5, Lenovo Vibe K5 Ditambah, dan sekarang-tanggal Lenovo Vibe K4 Catatan ( Ulasan ). Lenovo K6 Daya baru memiliki tubuh semua logam dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Salah satu highlights adalah 4000mAh baterai besar yang juga mendukung pengisian terbalik, yang berarti dapat mengisi perangkat lain yang terhubung ke itu.

Ada model lain di braket harga yang sama yang menawarkan fitur serupa, seperti Xiaomi redmi 3S Perdana , Coolpad Note 5 , dan Asus Zenfone Max (2016).  Lenovo K6 Daya tampak seperti pesaing yang kuat di segmen harga, tapi itu akan dapat memenuhi harapan kita? Mari kita cari tahu.
Desain Lenovo K6 Power dan membangun
Pada pandangan pertama, logam-bertubuh Lenovo K6 Daya terlihat sangat mirip dengan Xiaomi redmi 3S Perdana. Keduanya lebih mirip jika dilihat dari depan daripada dari belakang, bagian belakang memiliki beberapa perbedaan dalam hal penempatan kamera dan antena band. Kamera ini ditempatkan di tengah bersama lampu kilat LED dan pemindai sidik jari, mirip dengan susunan pada Catatan Xiaomi redmi 3 .

logo Lenovo dapat dilihat pada punggung bawah, bersama dengan kisi-kisi speaker ganda. Ponsel ini tersedia dalam Dark Grey (yang kita punya untuk review), Gold, dan Silver. Bagian depan Power K6 didominasi oleh layar 5 inci, dengan tombol navigasi kapasitif di bawah ini. Kami berharap bahwa tombol navigasi telah backlit, karena kita berjuang untuk menemukan mereka dalam gelap.

Pada 9.3mm dan 145 gram, Lenovo K6 Daya pasti lebih tebal tapi hampir lebih berat daripada redmi 3S Perdana, yang mengukur 8.5mm tebal dan berat 144 gram. Penempatan tombol fisik pada Power K6 ergonomis. Tombol power dan volume berada di sebelah kanan, sedangkan sebelah kiri memiliki slot SIM. Headphone 3.5mm soket dan Micro-USB port pengisian berada di atas. Sebuah LED notifikasi tersembunyi di grille earpiece.

lenovo k6 daya 3s redmi perdana gadgets360 lenovo

Pemindai sidik jari sensitif dan membuka telepon dengan cepat. Lenovo sudah termasuk fungsi kunci aplikasi yang dapat diatur untuk menggunakan sensor sidik jari.

Tubuh semua logam memberikan K6 Daya nuansa premium, meskipun juga membuat telepon agak licin. Ini bisa menyelinap keluar dari tangan jika tidak diadakan dengan hati-hati. Namun, itu mudah digunakan hanya dengan satu tangan berkat layar dikelola 5 inci. Kami menyukai beberapa penambahan UI yang dibuat oleh Lenovo termasuk shortcut double-menekan tombol volume untuk meluncurkan aplikasi kamera cepat. Ini bekerja bahkan dengan telepon terkunci.

Layar 5-inci pada Lenovo K6 Power memiliki resolusi full-HD, untuk kepadatan 441ppi yang membuat teks tampil cukup tajam. Kecerahan baik dan warna yang punchy. Sudut pandang dan sinar matahari keterbacaan juga layak. Tampilan pada Power K6 adalah salah satu highlights terbesar. kotak eceran Lenovo K6 Power termasuk charger biasa, kabel data, alat ejector SIM, dan leaflet instruksi.

Lenovo K6 Spesifikasi daya dan fitur
Lenovo K6 Power didukung oleh yang sama Qualcomm Snapdragon 430 prosesor yang kita lihat di Xiaomi redmi 3S Perdana. SoC octa-core ini clock 1.4GHz dan ditambah dengan 3GB RAM. Ponsel ini memiliki 32GB penyimpanan inbuilt dan mendukung ekspansi menggunakan kartu microSD (hingga 128GB). Ganda Nano-SIM yang didukung, tapi sayangnya, Power K6 menggunakan slot hybrid SIM yang berarti pengguna harus memilih salah dua SIMS atau satu SIM dengan kartu microSD. Pilihan konektivitas termasuk 4G dengan VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.2, radio FM, Micro-USB, dan GPS / A-GPS.

Lenovo K6 Daya berjalan pada Android 6.0 Marshmallow dengan Vibe UI Murni Lenovo berada di atas. Perusahaan telah mengurangi bloatware pada smartphone, dan UI pada Power K6 pasti terasa halus. Ada dua layar awal default dengan ikon aplikasi yang tersebar di seluruh perangkat mereka. Ini perlu menyebutkan bahwa tidak ada default Gallery aplikasi pada K6 Power, yang mungkin sedikit membingungkan bagi pengguna baru. Foto Google sudah diinstal tetapi tidak ditetapkan sebagai handler foto default. Lenovo namun menyediakan akses ke semua jenis file melalui aplikasi File Manager.

Dropdown menawarkan pengaturan cepat bersama dengan pemberitahuan. The preloaded aplikasi Tema Center menawarkan beberapa pilihan kustomisasi untuk wallpaper, ikon, pengaturan layar kunci, dan banyak lagi.

Dua fitur software favorit kami di Lenovo K6 Power fungsi kunci aplikasi, yang memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi apapun dengan sidik jari, dan modus dual Aplikasi yang memungkinkan aplikasi untuk digunakan dengan dua account yang berbeda pada ponsel yang sama. Kami menguji fitur dan bekerja seperti yang dijelaskan. Contoh kedua dari aplikasi ini ditandai dengan tag SIM biru.

Aplikasi Pengaturan K6 Power memiliki bagian yang disebut “Fitur” yang mencakup berbagai penyesuaian unik dari perusahaan. Snap memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan ganda menekan tombol volume; Mengetuk ke Light bangun telepon dengan double-tap pada layar ketika sedang off; Lebar Touch menawarkan satu sentuhan akses pintas melalui tombol mengambang; Sidik Jari Snap memungkinkan tindakan sensor sidik jari sebagai tombol shutter alternatif; dan Senter Cepat memungkinkan Anda beralih senter dengan panjang menekan tombol Home. Lenovo juga telah memasukkan Mode VR dengan switch-nya yang tersembunyi di dalam halaman pengaturan “Fitur”.

Kami menemukan beberapa aplikasi pihak ketiga dimuat pada Power K6 termasuk Evernote, Flipkart, McAfee Security, Skype, Shareit, Truecaller, Syncit, dan UC Browser.

Kinerja Lenovo K6 Daya
Lenovo K6 Daya mampu menangani sebagian besar pekerjaan sehari-hari dan kita tidak punya keluhan dengan prosesor octa-core. Bahkan visual menuntut permainan seperti Need for Speed: No Limits bekerja dengan lancar. Multitasking pada Power K6 baik-baik saja, dan aplikasi diluncurkan dengan cepat. Sementara menggunakan perangkat, kita melihat bahwa ada lebih dari 1GB memori terpakai setiap saat, dan kami tidak mengalami kelambanan dalam hal kinerja sistem selama masa peninjauan. Tidak ada masalah dengan overheating baik.

kekuatan k6

Tampilan pada Lenovo K6 Daya besar untuk konsumsi media itu termasuk menonton video, dan bermain game di perangkat ini. Dual speaker di bagian belakang yang cukup keras untuk mengisi sebuah ruangan kecil dengan kualitas audio yang layak. Ponsel ini juga mendukung Dolby Atmos untuk men-tweak pengaturan audio. Kualitas earphone dibundel namun yang mengerikan.

Lenovo K6 Power, meskipun didukung oleh prosesor yang sama Snapdragon 430 prosesor sebagai prosesor redmi 3S Perdana, namun jauh lebih rendah daripada pesaing benchmark Ini berhasil 27.372 pada AnTuTu, 19.718 keseluruhan di Quadrant, 5603 di 3DMark Ice Badai Ekstrim, dan 15fps dalam uji T-Rex GFXBench ini. Sebaliknya, Xiaomi redmi 3S Perdana dikelola 40.250 di AnTuTu, 21.253 keseluruhan di Quadrant, 5714 di 3DMark Ice Badai Ekstrim, dan 24fps dalam uji T-Rex GFXBench ini.

Lenovo K6 Daya olahraga kamera 13-megapixel belakang dengan sensor Sony IMX258, PDAF (fase deteksi autofocus), dan lampu kilat LED, ditambah kamera depan 8-megapiksel dengan sensor Sony IMX219 dan lensa wide-angle. kamera belakang K6 Power dapat mengunci fokus dengan cepat berkat PDAF. kamera mengambil beberapa layak close-up yang dipamerkan akurasi warna yang baik, meskipun pada zoom kami menemukan sedikit Noise gambar pada sudutnya.

Ketuk untuk melihat sampel kamera Lenovo K6 Daya berukuran penuh
Masalah terbesar dengan kamera pada Lenovo K6 Daya adalah bahwa hal itu membutuhkan jumlah yang baik dari cahaya di sekitar. tembakan cahaya rendah cenderung memiliki banyak suara, dan sayangnya, bahkan jika tidak membantu alat Komposisi Pintar tidak bisa memperbaikinya. kamera belakang K6 Power tidak mampu menangkap objek bergerak dengan baik, sesuatu yang kita juga mengalami dengan Lenovo Vibe K5. K6 dapat merekam video pada resolusi full-HD. Kamera depan mengambil foto narsis yang layak dalam situasi remang meskipun flash layar akan membantu dalam gelap.

Ada dukungan untuk 4G dengan VoLTE, dan kualitas panggilan mengesankan. K6 Daya mampu untuk kait ke jaringan seluler di daerah dengan konektivitas miskin cukup baik.

The non-removable 4000mAh baterai pada Power K6 berhasil bertahan selama 14 jam dan 30 menit di video test lingkaran kami, yang tidak buruk untuk baterai ukuran ini. The redmi 3S Perdana dengan sedikit lebih besar baterai 4100mAh dikelola 14 jam dan 50 menit di bawah kondisi yang sama, tapi itu perlu dicatat bahwa smartphone K6 mempunyai Daya layar full-HD sedangkan redmi 3S Perdana memiliki resolusi lebih rendah

Harga Lenovo K6

Untuk ukuran smartphone yang mempunyai begitu banyak spesifikasi yang juga ada di dalam smartphone premium Harga K6 ini cukup bersahabat sebab untuk ukuran smartphone di kelasnya Lenovo K6 hanya di banderol sebesar Rp 2.200.000

Spesifikasi Lengkap Lenovo K6

122

Bodi
  • Dimensi : 141.9 x 70.5 mm x 8.2 mm
  • Berat : 145 gram
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Material : Metal
Memori
  • Internal : (16GB+ Ram 2GB) atau (32GB + Ram 2GB)
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
Hardware
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Processor : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 505
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
  • Video : HDR
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.000 mAh

 

 

Lagi HOT !!! Baca : Harga dan Spesifikasi iPhone 7 

Review Lengkap Hands On Lenovo K6 Update!! | zainal arifin | 4.5
error: Content is protected !!