Kumpulan Aplikasi Root Smartphone Android Tanpa PC

Hargasmartphone.id-  Tidak bisa di pungkiri android atau smartphone memang membuat kita penasaran apalagi jika kita tengok lagi dengan segala kecanggihannya membuat kita semakin kepo.

Nah belakangan ini muncul yang namanya root hp android, maka bukan asing lagi di telinga kita jika root di rumorkan dapat meningkatkan performa hingga membuat kerja android sangat ringan,

Terkadang root di maksudkan untuk mengupgrade OS pada android ke versi baru dengan memaksakan system yang telah ada. Mungkin hal inilah yang mungkin dapat meningkatkan performa hp android kebanyakan,

Akan tetapi di balik meningkatkan performa yang instan root dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat keras android terutama pada RAM, selain itu me root android berarti kita telah memecat semua security pada hp android kita,

Seiring berkembangnya teknologi root android tidak hanya dapat menggunakan pc saja, namun banyak juga aplikasi yang menyediakan root via aplikasi atau Software root.

Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tips root menggunakan berbagai media tersebut, tetapi sebelum anda me root hp android anda, pastikan dahulu mental anda siap dan yakin.

Baca Juga : Cara Root ASUS Zenphone 4

                     Cara Root Andromax C3

 

ROOT TANPA MENGUNAKAN PC

root

Sejatinya root tanpa menggunakan pc sangatlah mudah tetapi yang perlu di ingat anda harus masuk ke mode booting terlebih dahulu, tergantung dengan tipe dan merek hp android anda, hal ini dimaksudkan kita akan masuk ke dalam mode of pada hp kita, tetapi sebelumnya pastikan penyimpanan dalam keadaan longgar, selanjutnya anda harus terlebih dahulu menyimpan file root yang telah anda download dan kemudian disimpan pada penyimpanan android anda, yang perlu digaris bawahi adalah ketika anda dalam keadaan me root hp anda batri juga harus fit untuk mencegah terjadinya gagal booting atau kerusakan system saat root berlangsung, gagal booting adalah ketika hp android anda tidak dapat memulai ulang system seperti pada normalnya, atau bias juga terjadi boot loop, yaitu berhasil booting berkali kali seperti merestart dengan sendirinya berulang – ulang. Dan sebaiknya sebelum memulai mencoba root ada baiknya anda untuk mencari referensi tutorial root yang terpercaya dan bukan abal – abal.

 

ROOT MENGGUNAKAN FRAMAROOT

framaroot-step-screenshot

Me root hp android menggunakan framaroot merupakan cara root termudah versi apapun. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat meroor hp kurang dari 2 menit tanpa ribet, aplikasinya sendiri telah tersedia di google play, tanda bahwa root menggunakan aplikasi ini berhasil adalah munculnya supers pada interface aplikasi hp android anda. Caranya tinggal download aplikasinya dan ikuti step pilihan pada aplikasi frama root, framaroot adalah aplikasi yang memudahkan bagi root pemula yang ingin me root hp androidnya sendiri. Nah jika mau mencobanya silahkan download aplikasinya yang tersedia di playstore.

 

ROOT MENGGUNAKAN ROOT GENIUS

geb

Sama hal nya seperti framaroot, root genius merupakan aplikasi android yang diciptakan untuk meroot HP android, memangaplikasi yang satu ini tentu belum sepopuler framaroot di kancah root android, namun aplikasi ini cukup menjanjikan untuk me root hp android anda, aplikasi ini sendiri saying nya masih berbahasa china, jadi mungkin untuk pemula bakal kesulitan menggunakan aplikasi ini, untuk aplikasi root GENIUS belum ada di playstrore, sebaiknya anda mendownload aplikasi ini dari berbagai situs yang menyediakan download aplikasi ini.

 

ROOT MENGGUNAKAN KINGROOT

kingroot-1024x501

Masih Sama seperti framaroot dan Genius, Kingroot merupakan aplikasi yang di ciptakan untuk root HP android, ada yang sedikit berbeda dari aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi root yang lain yaitu aplikasi ini menggunakan koneksi internet untuk menjalankan proses root, uniknya king root memiliki cara untuk me root serta prosedurnya sendiri, yaitu melakukan deteksi model dari android anda, menarik bukan ?, jika anda ingin mencobanya sebaiknya anda download dari situs lain karena kingroot juga menyediakan beberapa versi untuk aplikasinya, tentu saja mungkin fungsinya untuk mamaksimalkan kerja aplikasi itu sendiri.

 

Nah sekian tips dari kami tentang root hp android tanpa media PC.

 

Lagi HOT !!! Baca : Harga dan Spesifikasi iPhone 7 

Kumpulan Aplikasi Root Smartphone Android Tanpa PC | zainal arifin | 4.5
error: Content is protected !!