Spesifikasi Dan Harga Samsung Z2

hargasmartphone.id– Samsung kini kembali membuat gebrakan baru yang pastinya akan kembali menjadi idola para penggila smartphone berharga miring. Menjadi raja dengan smartphone Android tak lantas membuat Samsung berpuas diri. Pada Agustus 2016 ini Samsung resmi meluncurkan HP baru ber OS Tizen v 2.4 yang dikembangkan Samsung sendiri. Smartphone bernama Samsng Z2 ini cukup memukau dengan desain compact dan tampilan yang cukup kece dengan dimensi 121.5 x 63 x 10.8 mm.
Advertisement

Terlebih lagi dukungan 4G LTE semakin membuat smartphone mungil ini kian menarik, selain itu harga yang cuma 1 Jutaan juga jadi daya tarik tersendiri. Samsung Z2 hadir dengan layar 3.97 inchi teknologi TFT resolusi 480 x800 piksel yang cukup nyaman digunakan. Kinerja SamsungZ2 akan disokong Chipset Spreadtrum SC9830 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7, GPU Mali-400MP2, RAM 1GB dan memori internal berkapasitas 8 GB.

Baterai 1500 mAh memang cukup kecil, namun mengingat layar dan prosesor yang biasa saja pasti cukup awet ketika digunakan. Sementara untuk kamera Samsung membenamkan dual kamera masing – masing 5 MP & VGA.
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Z2

Berikut adalah tampilan Samsung Z2 yang terlihat trendy meskipun dengan layar yang cenderung kecil namun Smartphone ini mempunyai dua kamera yang bisa memudahkan sobat untuk melakukan Selfie atau pun wefie

samsung-z2

    samsung-z2

Kelebihan Samsung Z2
Desain dan tampilan yang sangat elegan meski hanya menggunakan bahan plastik
Mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download 150 mbps dan upload 50 mbps, sehingga akan sangat nyaman dan cepat ketika digunakan untuk browsing, streaming, ataupun bermain game online dengan koneksi internet super cepat.

Sudah mendukung teknologi Voice over LTE (VoLTE) yang memungkinkan kamu melakukan panggilan suara dengan kualitas audio dan video call yang lebih baik dan lancar.

Dual DIM stanby yang keduanya bisa aktif bersamaan. Jadi kamu akan lebih mudah berkomunikasi dengan teman, sahabat, pacar maupun keluarga tercinta.

Layar 3.97 inchi IPS LCD yang responsif dan nyaman digunakan, dengan dimensi 121.5 x 63 x 10.8 mm yang memiliki handling yang sangat nyaman dalam genggaman.

Menjalankan OS Tizen v 2.4 yang memberikan pengalaman baru yang berbeda dari Android. Performanya diklaim lebih baik dari para Android sekelasnya.

Menggunakan Prosesor Spreadtrum SC9830 dan processor Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 yang kinerjanya cukup cepat dan responsif. Dipadukan dengan RAM 1GB, memori internal 8GB dan GPU Mali 400MP2 performa multitasking juga sangat lancar.

Kamera utama 5 MP lengkap dengan Fixed fokus dan LED flash yang kualitas gambarnya cukup bagus. Samsung Z2 juga sudah support perekaman video HD 720p@30fps

Baterai 1500 mAh yang daya tahanya cukup awet untuk menunjang smartphone.
Dan yang paling penting, harga Samsung Z2 sangat terjangkau cuma Rp 899.000 untuk HP 4G LTE dengan merek branded seperti Samsung.

Kekurangan Samsung Z2
Layar yang cukup mungil 3.97 inchi dengan resolusi layar yang rendah hanya 400 x 800 piksel, sehingga kurang mantab jika digunakan untuk main game maupun menonton video.
OS Tizen v 2.4 memang performanya responsif, tapi ekosistem Tizen, aplikasi serta game yang tersedia di Tizen store jumlahnya juga masih sangat terbatas.
Dan yang cukup disesalkan Samsung Z2 tidak support aplikasi BBM & Path yang penggunanya di Indonesia cukup banyak dan menjadi salah satu aplikasi instant messaging paling populer di Indonesia.
Kamera depan hanya VGA, jadi untuk foto selfie pastinya hasilnya akan kurang maksimal.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, Samsung Z2 tentu bisa jadi alternatif pilihan yang cukup baik bila kamu ingin merasakan sensasi OZ TIzen dari Samsung. Terlebih lagi HP ini dibanderol dibawah 1 Juta dan sudah mendukung kemampuan 4G LTE untuk akses internet super cepat.

Ini adalah spesifikasi lengkapnya gaes:

Spesifikasi Samsung Z2 Lengkap

Di umumkan      16 september 2016
Memori       Ram 1 GB

Memori Internal 8 GB

Memori Eksternal Up to 200 GB

Dapur Pacu       Chipset Spreadtrum SC9830

CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7

GPU Mali-400MP2

Konektivitas       WIFI, GPS, Bluetooth 4.2

Radio FM

Micro USB v 2.0

USB OTG

Kamera Belakang       Kamera Utama 5 MP

Fixed focus, LED flash

Video 720p@30fps

Kamera Depan       Kamera Depan VGA
Baterai       Li-ion 1500 mAh

Removable

Fitur       Accelerometer

proximity

Compass

Warna : Black,Gold,Red

Harga Baru Bulan Oktober 2016 : Rp.899.000

Harga Bekas                                     : –

Untuk info Beberapa daerah di indonesia mungkin belum bisa menikmati Smartphone terbaru dari Samsung ini karena Samsung baru memasarkannya di beberapa daerah di Pulau Jawa saja mungkin 2-3 bulan lagi Samsung akan menjajakan Smartphone barunya ini ke seluruh penjuru negeri

Sumber : Samsung

Lagi HOT !!! Baca : Harga dan Spesifikasi iPhone 7 

Spesifikasi Dan Harga Samsung Z2 | zainal arifin | 4.5
error: Content is protected !!