Harga Smartphone
Sedang memuat....Harga Oppo F5 & Spesifikasi 2017....

Harga Oppo F5 & Spesifikasi 2017

Harga Oppo F5 – Kembali lagi di HargaSmartphone.id kali ini kita akan membahas salah satu vendor smartphone yang bisa dibilang ternama di indonesia ini, ya apalagi kalau bukan oppo. Oppo nampaknya tak mau kalah dengan seterunya di indonesia yaitu VIVO yang beberapa waktu yang lalu melakukan launching besar – besaran untuk produk paling barunya yaitu Vivo V7+. Dan mari kita simak harga dan spesifikasi Oppo F5.

Kali ini dengan produk teranyarnya yaitu Oppo F5 yang sejatinnya akan bertarung di segmen smartphone selfie, yang biasanya menggunakan tagline Selfie Expert. Untuk Oppo F5 ini telah berganti Tagline menjadi “Capture The Real You”, dengan Tagline berikut nampaknya Oppo sangat percaya diri dengan kemampuan kamera F5 series ini.

Pasalnya pada bagian depan Oppo F5 ini dipersenjatai dengan kamera selfie beresolusi 20MP dengan Apertur f/2.0 yang mempunya fitur baru yang sangat dibanggakan oleh oppo yaitu AI Beauty recognetion, sehingga dengan fitur ini Oppo F5 bisa mengambil setiap momen dan mengabadikanya dengan hasil yang maksimal namun tetap natural. Oppo juga sangat percaya diri bahwa kualitas tangkapan kamera dari F5 series ini akan menghasilkan foto yang maksimal juga pada kondisi lowlight meskipun tidak dipersenjatai dengan kamera ganda.

Satu lagi kelebihan dari Oppo F5 adalah kamera depan yang sudah dipersenjatai dengan Artificial Inteligence (AI). semacam teknologi yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan yang akan membuat hasil dari foto selfie menjadi lebih nyata dan natural. sepertinya Oppo saat ini sedang berusaha membuat kebalikan dari Oppo F series yang sebelumnya dimana efek beautyfi nya sangat dominan sehingga membuat hasil foto yang ditangkap jadi kurang narutal.

Harga Oppo F5

Spesifikasi Oppo F5

SpesifikasiOppo F5
StatusDirilis Oktober 2017
SpesifikasiOppo F5
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE , Cat6 600/50 Mbps
SIMDual SIM, Nano – SIM
Dimensi156 x 76 x 7.5 mm, Bahan : Full Metal
FiturFace Unlock ( Pemindai wajah )
Layar6,0 inchi IPS LCD Capacitive ,1080 x 2160 pixels, Full View Screen
Pelindung LayarGorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid v7.1 Nougat , Color OS 3.0
ChipsetMediatek MT6763T Helio P23
CPUOcta-core 2.3 GHz Cortex A53
GPUMali G71 – MP2
RAM4 GB
MemoriMemori Internal : 32 GB, MiroSD : Up to 256GB
Kamera Belakang16 MP f/1.8 , Phase Detection Autofocus , Dual-LED Flash
Perekam Video1080p@30fps ( Full HD )
Kamera Depan20 MP F/2.0, AI Beauty recognition
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, USB OTG
SensorFingerprint , Accelerometer , Proximity , AmbientLight , Gyrosope, Compass, Face Recognition
WarnaGold, Hitam, Merah
BateraiNon – Removable, Li – ion 3200 mAh

Tak hanya digunakan untuk kebutuhan Selfie semata. Teknologi Artificial Inteligence ini juga akan digunakan untuk keperluan fitur face unlock layaknya Samsung Galaxy S8 dan Note 8 ataupun iPhone X yang sudah menggunakannya lebih dulu. namun yang membedakan Face Unlock ini dengan Face ID adalah perangkat yang digunakan. jika pada iPhone X dan Samsung Galaxy menggunaka sensor biometri berupa infrared.

Di Oppo F5 ini hanya memanfaatkan sensor kamera saja yang dipoles dengan Artificial Inteligence. Namun untuk hasil akhirnya kami belum bisa memastikan apakah Face ID yang menggunakan infrared bisa lebih akurat dibandingkan Oppo F5 yang hanya memanfaatkan Artificial Inteligence yang dipadukan dengan Kamera beresolusi tinggi.

Kamera Oppo F5 ini memang lebih kecil resolusinya dari kamera depan. Hanya beresolusi 16MP, namun aperture yang digunakan cukup lebar dengan f/1.8 yang akan membuat pengambilan gambar di kondisi kurang cahaya kan lebih baik dan lebih maksimal. Kamera utama ini juga sudah didukung dengan kemampuan PDAF (Phase Detection Auto Focus) dan juga LED Flash.

Namun sayangnya kamera utama ini sepertinya kurang dioptimalkan. terbukti dengan hasil rekaman video maksimalnya yang hanya bisa merekam format FullHD 1080p@30fps saja, dan masih belum bisa merekam hingga resolusi 4K. Melihat sektor harganya yang lumayan mahal, harusnya untuk sektor kamera utama, khususnya dalam hal perekaman video harusnya Oppo masih bisa lebih baik lagi.

Sementara untuk sistem operasi Oppo F5 ini sudah diperkuat dengan sistem operasi terbaru besutan google yitu Nougat v7.0 yang di dipercantik dengan user interface Color OS 3.0 yang bisa dibilang selama ini memiliki performa yang cukup responsif. Tampilan dari user interfacenya sendiri sangat terlihat fresh dan sangat ringan sehingga membuat pengalaman penggunaan dari hp ini sangatlah menyenangkan.

Oppo memang terkenal dengan optimasi softwarenya yang lumayan bagus, terbukti dengan seri – seri sebelumnya yang mempunyai spesifikasi yang bisa dibilang kelas bawah. Namun tetap memberikan pengalam penggunaan yang smooth, responsif dan tanpa lag.

Untuk Koneksinya sendiri Oppo F5 ini masih menggunakan modem yang standart LTE yang hanya menawarkan kecepatan 100mbps dimana beberapa vendor lainya sudah mulai meningkatkan kualitas modem yang bercepatan 300mbps. tentunya kalian akan berpikir bahwa kecepatan internet di indonesia tidak akan bisa secepat itu bukan, namun memperhatikan hal kecil seperti ini akan sangat penting.

Berbeda dengan seri terdahulunya yaitu Oppo F3, di tahun ini Oppo resmi bergabung dengan menggunakan layar 18:9 yang bazzeless. Jika di seri sebelumnya sensor fingerprint terdapat dibagian bawah layar. Di Oppo F5 ini karena sudah menggunakan layar bazzeless dan masih belum bisa memunculkan terobosan berupa fingerprint dibawah layar. mau tidak mau sensor fingerprint pada Oppo F5 ini diletakan di bagian punggung ponsel. Dan uniknya sensor fingerprint ini berbentuk oval tegak lurus.

Panel layarnya sendiri, Oppo F5 ini masih menggunakan panel IPS LCD seluas 6 inchi dengan perbandingan 18:9 dan sudah menggunakan resolusi FHD+ 1080×2160 piksel. dan sudah dipercantik dengan sentuhan 2.5d curved Glass dan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Sudah bisa dipastikan jika proteksi dari layar Oppo F5 ini sudah sangat handal, dengan penggunaan Corning Gorilla Glass terbaru yaitu generasi ke 5 akan membuat layar dari smartphone ini menjadi lebih tahan terhadap goresan goresan.

Harga Oppo F5

Sedangkan di sektor dapur pacunya Oppo F5 ini dibekali dengan Chipset besutan mediatek MT6763T Octa Core, dengan clock speed yang lumayan tinggi mencapai 2.4GHz dan sudah dikolaborasikan dengan sistem pengolahan grafis (GPU) Mali G71-MP2 serta sudah dibekali dengan RAM sebesar 4GB.

Anda tidak perlu khawatir meski Oppo sampai saat ini masih menggunakan chipset mediatek di banyak varian nya, pasalnya oppo termasuk vendor yang sangat profesional dalam pengembangan sistem operasinya sehingga menghasilkan pengalaman penggunaan (user experience) yang sangat nyaman dan sangat enak untuk digunakan.

Meskipun hanya dilengkapi dengan SOC MT6763T namun untuk masalah performa sepertinya tidak bisa dianggap remeh jika melihat clock speed yang dimilik SOC ini cukup tinggi yaitu mencapai 2.4Ghz. Dimana clokcspeed sebesar ini biasanya digunakan pada SOC kelas High End.

Sudah bisa dipastikan jika Oppo F5 ini akan sangat bersahabat jika digunakan untuk bermultitasking karena RAM yang sudah 4GB serta clockspeed yang tinggi. dan untuk Gaming untuk sekedar memainkan mobile legend saja sepertinya OppoF5 ini sangat mumpuni dan sudah bisa menjalankan pada settingan tertinggi.

Dan untuk sektor penyimpanan. Oppo F5 dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa di ekspansi menggunakan kartu microSD hingga 256GB. nampaknya kapasitas 32GB ini masih mumpuni untuk kebutuahan update aplikasi hingga 2 tahun kedepan.

Untuk sektor baterai. Oppo F5 ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3200mAh, yang tidak besar dan tidak kecil juga, paling tidak untuk daya tahanya, bisa bertahan hingga sore. dan info buruknya adalah smartphone ini masih belum diperkuat kemampuan fast charging.

Namun sungguh disayangkan kapasitas baterainya harusnya masih bisa ditambah mengingat dimensi dari hp ini lumayan lebar yaitu 6 inchi. Bagi anda yang tertarik dan ingin meminang Oppo F5 ini anda bisa merogoh kocek sebesar 3,8 jutaan agar bisa memiliki smartphone terbaru dari Oppo ini diindonesia.

Harga Oppo F5

Tipe SmartphoneHarga Baru
Oppo F5Rp. 4 Jutaan
Lagi HOT !!! Baca : Harga dan Spesifikasi iPhone 7 

Harga Oppo F5 & Spesifikasi 2017 | Citra Putri | 4.5
error: Content is protected !!