Harga Smartphone
Sedang memuat....Harga Oppo A71 Dan Spesifikasi Terbaru....

Harga Oppo A71 Dan Spesifikasi Terbaru

Baru – baru ini Oppo Mobile indonesai telah merilis produk baru untuk menambah line-up di segmen menengah tepatnya pada A-Series. Meskipun A-series ini pada dasarnya masih dibawah F-series namun melihat seri sebelumnya spesifikasi yang dibawa lumayan mentereng. Meskipun nyatanya chipset yang digunakan oleh Oppo pada varian A-seriesnya termasuk kelas bawah namun Oppo berhasil membuat perangkatnya stabil dan smooth dengan optimasi software nya tak terkecuali dengan produk barunya ini yaitu Oppo A71.

Meskipun smartphone ini masuk dalam A-Series nampaknya Oppo mempersiapkan varian ini untuk menjadi successor dari Spesifikasi Oppo A57 dan Spesifikasi Oppo A77. Namun yang mengherankan adalah spesifikasinya yang nanggung jika dilihat dari perkembangan smartphone di tahun 2017 ini. Namun meskipun begitu Oppo a71 ini menawarkan fitur-fitur yang cukup menarik dan juga desain yang bisa dibilang berkelas dan juga sudah memiliki builtquality yang bagus berkat body metal. Meskipun desain dari smartphone ini termasuk desain yang pasaran.

Melihat perkembangan dari A-Series ini nampaknya memang Oppo hanya ingin mengoptimasi produknya pada sisi software pasalnya untuk A-Series ini selalu dibekali dengan spesifikasi yang nanggung dan sangat minim peningkatan pada sisi performa, terbukti dengan penggunaan chipset lawas yang sudah dirilis sejak 2 tahun yang lalu. ya meskipun memang chipset ini sudah berdiri di arsitektur 64bit yang sejatinya lebih efektif dalam pemrosesan. Namun rasanya dengan harga yang dipatok untuk Oppo a71 ini harusnya oppo bisa lebih baik lagi dalam hal spesifikasi. Mungkin yang menyebabkan naggungnya spesifikasi ponsel ini adalah faktor iklan hehe, mungkin dana dari penjualan smartphone ini dialokasikan untuk kebutuhan iklan Oppo yang selama ini kita tahu bahwa oppo sangat getol dalam mempromosikan produknya.

Dengan segala kenanggunga dan juga kecantikan desainya, apakah Oppo a71 ini patut dipinang untuk menjadi dialy driver anda ? mari kita simak selengkapnya Harga Oppo a71 dan spesifikasinya dibawah ini.

Harga dan Spesifikasi Oppo A71 
HargaRp 2,1 Jutaan
StatusDirilis Oktober 2017
SpesifikasiOppo A71
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE , Cat 4 150/50 Mbps
SIMDual SIM, Nano – SIM
Dimensi148.1 x 73.8 x 7.6 mm, Bahan : Full Metal
LED NotifikasiAda
Layar5,2 inchi IPS LCD Capacitive , 720 X 1280 piksel
Pelindung LayarGorilla Glass 4
Sistem OperasiAndroid v 7.1 Nougat , Color OS 3.1
ProsesorMediatek MT6750
CPUOcta-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUMali-T860MP2
RAM2 GB
MemoriMemori Internal : 16 GB, MicroSD : Up to 256GB
Kamera Belakang13 MP , Phase Detection Autofocus , LED Flash
Perekam Video1080p@30fps ( Full HD )
Kamera Depan5 MP
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, USB OTG
SensorAccelerometer , Proximity , AmbientLight , Compass
WarnaGold, Black
BateraiLi – ion 3000 mAh , Non – Removable

Para calon peminang dari smartphone ini akan disajikan dengan layar LCD seluas 5.2 inchi yang sudah menggunakan panel IPS, ukuran ini nampaknya untuk saat ini termasuk ukuran yang ideal karena tidak terlalu besar namun tidak terlalu kecil juga. dan untuk resolusi yang digunakan pada Oppo a71 ini adalah HD 720p. dan sudah dipercantik dengan desain kaca 2.5D yang menawan hati. Untuk proteksinya pun sudah dibenamkan teknologi kaca antigores Gorilla Glass 4 yang akan membuat anda nyaman dalam penggunaan smartphone. meskipun kelihatanya lumayan mentereng dalam hal layar, namun kualitas jika digunakan dibawah matahari, ponsel ini sangat reflektif meskipun dengan tingkat kecerahan layar maksimal.

Setelah membahas layar, kali ini kita akan membahas hal yang membuat smartphone ini dibilang nanggung, Apalagi kalau bukan spesifikasinya. Untuk spesifikasi Oppo a71 ini sebenarnya sudah sangat mumpuni bagi pengguna sosial media. Namun jika untuk gamer dan keperluan gaming yang lumayan intens nampaknya smartphone ini bukanlah pilihan yang tepatnya. pasalnya chipset yang digunakan adalah SOC yang sudah lumayan berumur yaitu Mediatek MT6750. namun anda tak perlu terlalu kecewa karena chipset ini sudah Octacore denga kecepatan 1.5GHz. Namun meskipun begitu tetap terdapat kelebihan dari SOC ini karena mampu bekerja dengan baik jika digandengkan dengan Kamera karena pada sejatinya Chipset Mediatek ini sangatlah unggul dalam hal pemrosesan gambar atau bisa disebut Image Processing.

Untuk memori yang digunakan dalam ponsel ini berkapasitas sangat standart yaitu sebesar 2GB, belum ada kepastian dari Oppo apakah akan menghadiarkan versia varian RAM 3GB di indonesia ini. Dan untuk kapasitas penyimpanan internalnya Oppo hanya membenamkan kapasitas sebesar 16GB yang rasanya untuk penggunaan yang kompleks kapasitas internal ini bisa dibilang batas bawah karena untuk ada pengguna game dalam smartphone akan sangat terbatasi jika menggunakan kapasitas memori yang rendah pula. meskipun ada varian RAM 3GB namun untuk penyimpaan internal Oppo hanya menyediakan kapasitas 16GB saja. Namun anda masih bisa menambah kapasitas tersebut menggunakan microSD karena pada ponsel ini sudah support penggunaan microSD sampai dengan 256GB.

Untuk software yang digunakan dalam smartphone ini sudah menggunakan versi terbaru dari android yaitu Nougat 7.1 yang akan dikolaborasikan dengan user interface milik Oppo yang selama ini dikenal sebagai ColorOS dan untuk versi yang digunakan sudah yang paling baru yaitu ColorOS v.3.0.

Dan untuk sektor yang nampaknya paling dimaksimalkan oleh Oppo dalam berbagai produknya tidak memiliki peningkatan disini. Terbukti dengan hanya disematkanya sensor kamera utama beresolusi 13MP yang sudah dipersenjatai PDAF dan juga LED Flash. Untuk kamera depan dari Oppo A71 ini menggunakan sensor kamere beresolusi 5MP dibagian depan. Dan untuk kualitas foto yang dihasilkandari Oppo a71 ini termasuk baik saja, tidak teralu spesial namun tidak terlalu buruk juga. Untuk penggunaan dengan cahaya berlimpah foto yang dihasilkan tergolong bagus. Namun jika digunakan dalam keadaan kurang cahaya (Low Light) hasil dari kamera ponsel ini sangat bersahabat dengan yang namanya nois. Dan untuk kualitas perekaman videonya pun juga terbilang standart, dan juga hanya bisa merekam pada resolusi HD saja. Melihat harga Oppo a71 ditawarkan di indonesia ini memang seharusnya Oppo ini bisa lebih baik dalam memberikan teknologi pada produknya.

Dan untuk sektor daya, smartphone ini menggunakan kapasitas sebesar 3000mAh yang menurut pengalaman kami dalam penggunaan baterai berpakasitas seperti ini jika dipadukan dengan processor MT 6750 akan lumayan awet jika hanya digunakan untuk keperluan standart seperti chatting dan sosial media, namun akan sangat terasa kurang jika digunakan untuk keperluan gaming streaming, pasalnya jika digunakan untuk keperluan yang lumayan berat smartphone ini akan terasa sekali borosnya. Dan mau tidak mau anda harus sedia powerbank dalam kegiatan sehari – hari.

Bagaimana? apakah anda berminat dengan ponsel anyar besutan Oppo ini. melihat spesifikasi Oppo A71 ini akan sangat cocok bagi anda yang membutuhkan smartphone untuk kegiatan sosial media saja. Dan kami sangat tidak menyarankan bagi anda yang membutuhkan performa komputasi yang tinggi untuk kebutuhan gaming.

Dan jika anda ingin meminang smartphone ini, anda bisa menebus smartphone ini dengan harga 2.5 jutaan.

Kelebihan Oppo A71

  • Desain terbalut rapih material metal, sehingga membuat tampilan nampak mewah dan elegan
  • Dipercantik dengan sentuhan teknologi 2.5 D Curved Glass
  • Dilapisi Cornning Goriila Glass 4, jadi tak perlu riskan bila terjadi benturan / goresan pada layar
  • Disuport koneksivitas jaringan 4G LTE Cat4, yang meancarkan akses Internet
  • Sudah berjalan menggunakan OS Android v7.1 Nougat, dengan tampilan antar muka Color OS 3.1
  • Prosesor berjalan dengan Mediatek MT6750 Octa Core, yang distabilkan GPU Mali-T860
  • Kamera utama 13 MP, PDAF, LED flash, yang didukung kemampuan perekam video hingga 1080p

Kekurangan Oppo A71

  • Tidak dilengkapi fitur keamanan Fingerprint Scanner / sensor sidik jari
  • Kamera depan tidak disemati fitur pendukung LED flash
  • Tidak dilengkapi Gyroscope, jadi belum dapat main game Virtual
  • Baterai bertipe Non – removable, yang hanya dapat dibuka dengan alat tertentu
Lagi HOT !!! Baca : Harga dan Spesifikasi iPhone 7 

Harga Oppo A71 Dan Spesifikasi Terbaru | Citra Putri | 4.5
error: Content is protected !!