Harga Smartphone
Sedang memuat....Harga Nokia 5 dan Spesifikasinya....

Harga Nokia 5 dan Spesifikasinya

Kembali lagi di hargasmartphone.id dima disini adalah tempatnya informasi mengenai harga smartphone, spesifikasi smartphone dan juga Review smartphone, dan di kesempatan kali ini kita akan membahas tentang salah satu brand legenda yang saat ini mulai kembali meramaikan persaingan pasar smartphone di indonesia ini, apa lagi kalau bukan Nokia.

Beberapa waktu yang lalu Nokia melakukan peluncuran produk anyarnya di indonesia, ada beberapa produk yang diluncurkan bersamaan, namun dalam peluncuran produk tersebut,baru 1 varian produk yang ditampilkan terang-terangan harganya, yaitu Nokia 3 dengan harga 1.799.000 rupiah. Namun beberapa hari yang lalu Nokia melalui Web resminya di indonesia memberikan informasi bahwa salah satu produknya sudah melengga resmi di pasar indonesia yaitu Nokia 5.

Spesifikasi Nokia 5 sejatinya tidaklah terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan Spesifikasi Nokia 6, dengan build quality yang jempolan produk Nokia yang 1 ini bisa membuat anda sekalia kembali mengingat masa – masa dimana anda sedang menggunakan ponsel Nokia dahulu yang memang selalu superior dalam hal ketangguhan produknya, Namun apakah hanya mengandalkan ketangguhan produk sudah cukup untuk memenangkan persaingan smartphone di indonesia? mari kita lihat Review Nokia 5 Selengkapnya.

Posisi nokia 5 disini sebenarnya akan bertarung pada segmen menengah (mid-end) namun sedikit agak membingungkan karena spesifikasi serta kapasitas yang ditanamkan pada ponsel ini tak layak membuat sebagian orang pikir-pikir untuk meminang ponsel anyar nokia ini.

Spesifikasi Nokia 5
Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300)
Layar5.2 inches, 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~282 ppi density)
Jenis layarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain– Always-on display
– Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Internal16 GB, 2 GB RAM
SlotmicroSD, up to 256 GB
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat9 450/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
O.S.Android 7.1.1 (Nougat), planned upgrade to Android 8.0 (Oreo)
CPUOcta-core 1.4 GHz Cortex-A53, Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
GPUAdreno 505
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera belakang13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, check quality, 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, video 1080p@30fps
Kamera depan8 MP, f/2.0, 1.12 µm pixel size
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaNo
Fitur lain– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BateraiTipe Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
WarnaTempered Blue, Silver, Matte Black, Copper
HargaRp.2.899.000

Nokia 5 ini memiliki bentang layar sebesar 5.2 inchi yang berteknologi IPS dan juga sudah dibekali Corning Gorilla Glass hingga tampilan kekinian 2.5D Curven Glass. Dan untuk resolusi yang digunakan yaitu HD 720P. Kualitas layar yang digunakan dalam ponsel ini sepertinya setingkat lebih baik dari smartphone – smartphone lain sekelasnya, pasalnya warna yang dihasilkan termasuk sangat memanjakan mata dengan kontras yang sangat tinggi sehingga meskipun hanya dilengkapi dengan resolusi HD, dalam penggunaan dibawah terik matahari ponsel ini tidak kualahan sedikitpun dan masih dapat terlihat jelas.

Untuk segi Desain jika digenggam Nokia 5 ini sungguh sangat solid dan feel yang akan kita rasakan saat memegang ponsel ini tidak akan jauh berbeda dengan feel yang dirasakan saat memegang smartphone seharga 5 jutaan keatas, tidak lain dan tidak bukan adalah karena bahan yang digunakan untuk pembuatan Nokia 5 ini tidak main – main. Nokia mengklaim buildQuality produk Nokia saat ini termasuk yang terbaik. Dan tentunya tidak akan membuat kita gengsi untuk memamerkan ponsel ini kepada teman ataupun rekan kerja anda, pasalnya look dari smartphone ini sangatlah terlihat mewah dan elegan, dengan balutas logam yang sangat kokoh dan juga lekukan disetiap sisinya membuat smartphone ini terlihat seperti smartphone mahal yang mempunya harga lebih dari 5 juta. dan di sisi desain ini adalah termasuk kelebihanya, karena jika dibandingkan dengan Desain Nokia 6, Desain Nokia 5 ini lebih terlihat elegan dan juga kalem berkat lengkungan di setiap sudutnya yang akan sangat memanjakan tangan ketika kita menggenggam smartphone ini.

Namun sayangnya Feel yang luar biasa tersebut tidak dibarengi dengan Spesifikasi Nokia 5 yang mantap pula. Terbukti untuk segi dapur pacu, Nokia 5 ini hanya dibekali dengan processor entry-level yaitu Qualcom Snapdragon 430 Octacore dengan kecepatan 1.4Ghz. memang sesungguhnya performa Snapdragon 430 ini tidak seburuk yang kita bayangkan, jika digunakan untuk kebutuhan sehari – hari seperti sosmed, streaming youtube dan lain-lain rasanya masih sangat nyaman. namun jika anda adalah seorang gamer, anda mungkin sangat tidak cocok karena Nokia 5 ini hanya dibekali dengan RAM sebesar 2GB serta Internam memori yang hanya 16GB. Sebuah perpaduan garis bawah jika melihat perkembangan smartphone di indonesia saat ini pada tahun 2017. jika melihat harga yang dibanderol untuk ponsel ini, harusnya nokia bisa lebih baik dalam memberikan teknologi yang lebih kekinian dalam produk-produknya.

Untungnya meskipun di segi spesifikasinya terbilang sangat standrat untuk smartphone di tahun 2017 ini, masih ada salah satu keunggulan yang tidak bisa kita temukan di produk brand-brand lain, Kamera, adalah salah satu yang diprioritaskan Nokia untuk tiap produknya, terbukti dengan sensor kamera utama yang sudah menggunakan resolusi 13MP yang sudah mendukung Fitur Autofokus, masih belum jelas sensor apa yan digunakan dalam ponsel ini namun untuk hasil dari pengambilan gambarnya termasuk sangat baik, dengan detail dan kualitas foto yang baik juga. Untuk kamera depan dari Nokia 5 ini pun lumayan tinggi dengan resolusi sebesar 8MP dan sudah mendukung Autofokus serta Screen Flash yang akan membantu anda dalam pengambilan foto Lowlight.  Dan untuk kualitas perekaman Videonya Nokia 5 ini sudah bisa merekan dengan resolsui FullHD di kedua kameranya. Namun sayangnya Nokia Tidak membenamkan teknologi OIS dalam produknya ini.

Nokia 5 ini sudah berjalan dengan Sistem Operasi Google Stock Nougat 7.0, tampilan yang disajikan dalam user interface Nokia 5 ini nampak murni menggunakan Stock Android, namun kabar gembira karena Nokia sendiri menjanjikan android O segera untuk perangkatnya yang satu ini. Sepertinya Nokia seperti ingin menekankan bahwa kami bisa melayani anda secara penuh dengan konsistensi updatenya.

Melihat kombinasi hardware yang digunakan Nokia sepertinya mempertegas bahwa Nokia 5 ini dikhususkan bagi penggunak kasual yang hanya membutuhkan smartphone sebagai pelengkap kegiatan bukan kebutuhan utama, terbukti dengan Baterai berkapasitas standart 3000mAh yang dibenamkan. Tentunya dengan perpaduan Chipset Snapdragon 430, ponsel ini tidak bisa bertahan utuh 24jam dan hanya mampu mencatatkan SOT sekitar 4jam saja.

Namun untungnya Nokia masih memberikan teknologi keamanan melalui Fingerprint sensor yang cantik terletak di bagian depan menyatu dengan tomnbol home, Fingerprint sensor ini memiliki performa dan akurasi yang sangat cepat dan tepat.

Dengan segala spesifikasinya berikut adalah beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan jika membeli Nokia 5 antara lain adalah

  • Penampilan begitu mewah, berkat balutan bahan metal pada seluruh bodinya
  • Dipercantik dengan sentuhan teknologi 2.5 D Curved Glass
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM yang dapat beroprasi bersama-sama
  • Disuport koneksivitas jaringan tercepat 4G LTE, yang melancarkan akses internet
  • Layar IPS LCD seluas 5.2 inchi, yang nyaman dioprasikan menggunakan satu tangan
  • Didukung resolusi 720p ( HD ), yang memberiakan tampilan layar cukup bening
  • Dilapisi Cornning Gorilla Glass, yang mengamankan layar dari benturan / goresan
  • Sudah berjalan dengan sistem oprasi OS Android v 7.0 Nougat, yang merupakan versi terbaru saat ini
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint sensor
  • Ditenagai kinerja prosesor Snapdragon 430, Octa Core 1.4 GHz, dan distbilkan Adreno 505
  • Kamera utama 13 MP, Phase Detection Autofocus, LED Flash, didukung perekam video Full HD
  • Ditemani kamera depan 8 MP + fitur Autofokus serta screen flash yang membuat foto selfie semakin asyik.

Jika anda berminat dengan ponsel satu ini anda bisa mendapatkanya dengan Harga Nokia 5 yang akan dibanderol sekitar 2.899.000 rupiah. Demikian informasi kami tentang Harga dan Spesifikasi Nokia 5, Semoga informasi yang kami sajikan berguna bagi anda sekalian.

Lagi HOT !!! Baca : Harga dan Spesifikasi iPhone 7 

Harga Nokia 5 dan Spesifikasinya | Citra Putri | 4.5
error: Content is protected !!