Harga Dan Spesifikasi Vivo Y15 Terbaru

Hargasmartphone.id- Perubahan dunia smartphone menyebabkan vendor baru bermunculan untuk memperoleh keuntungan dengan beragam type product yang di tawarkan. Termasuk juga vendor asal Tiongkok yakni Vivo. Product Vivo telah di jual dengan cara internasional serta mempunyai customer dari beragam negara.

Satu diantara product high end yang cukup di kenal yakni seri Vivo Xplay3S. Tetapi Vivo tidak cuma bergerak menghasilkan smartphone menengah keatas ada juga seri hp murah yang bakal detekno ulas kesempatan ini yakni seri Vivo Y15.

Baca Juga :

Harga Terbaru Xiaomi Mi Mix

Harga Terbaru Asus Zenphone 3 Max

Harga Vivo Y15 yang termasuk terjangkau mempunyai spesifikasi yang cukup baik. Dengan body sederhana tetapi menawan, hp ini bisa jadi magnet tren paling baru di Indonesia. Menu navigasi serta tombol home berupa sederhana hingga gampang dipakai deteknokers. Terutama body plastik yang solid dapat menghidangkan ketahanan yang baik pada bentrokan. Terkecuali lantaran harga Vivo Y15 yang murah, hp ini mempunyai kekuatan kamera yang lumayan bagus lantaran mengusung piksel besar didalamnya.

Ditulis dari gsmarena, Vivo Y15 dibekali dengan body berdimensi 131. 4 x 66. 2 x 9 mm dengan bobot yang begitu enteng yakni 130 gr. Memiliki bentuk yang slim serta sederhana bisa mempermudah deteknokers mengantongi hp ini. Terutama dengan pilihan warna maskulin yakni hitam serta putih bakal makin memberi daya tarik hp ini.

Vivo Y15 mempunyai monitor memiliki ukuran 4. 5 inches dengan body rasio ~64. 1% hingga gampang untuk pengoperasian monitor sentuh. Dari sisi resolusi tidak sangat besar lantaran mempunyai lebar 480 x 854 pixels berkerapatan monitor ~218 ppi.

Walaupun resolusi belum dukungan HD tetapi deteknokers masihlah bisa memakaiya untuk straming video dengan baik. Untuk menutupi kekurangan di bagian resolusi hp ini diberikan tehnologi monitor IPS Capacitive touchscreen dengan support 16 juta warna. IPS dapat mengoptimalkan penampilan monitor hingga lebih kaya warna serta nyaman dilihat dari beragam segi. Diluar itu untuk perlindungan monitor dipercayakan pada kaca Scratch-resistant glass yang daya tahanya sama juga dengan Gorilla Glass untuk membuat perlindungan dari goresan.

Kemampuan paling utama hp ini dimaksimalkan oleh chipset Mediatek MT6582 dengan processor unggulan Quad-core bertenaga 1. 3 GHz Cortex-A7. Kemampuan processor ini dapat menggerakkan beragam jenis pekerjaan dengan responsif.

Selain itu grafis juga dimaksimalkan oleh GPU Mali-400MP2 yang menghidangkan performa gaming cukup baik. Tetapi menilik resolusi monitor yang belum dukungan HD, deteknokers mesti agak kecewa lantaran performa gaming HD belum dapat dikerjakan dengan hp ini tetapi bila dipakai streaming masihlah bagus.

Harga Vivo Y15 yang murah nyatanya juga memengaruhi RAM pada hp ini. Sayangnya RAM yang ditanamkan cuma 512 MB serta belum dukungan untuk gaming kelas tinggi.

Sistem multitasking juga kelihatannya bakal sedikit terhalang, tetapi bila deteknokers menggerakkan aplikasi standard seperti browser, media sosial maupun streaming masihlah dapat jalan lancar. Sedang memori internal cuma diberikan kemampuan 4 GB. Nilai penyimpanan 4 GB tidak optimal lantaran telah terpotong untuk menaruh OS sekitaran 2 GB.

Bila deteknokers kurang senang dengan penyimpanan, jadi bisa memberi kemampuan lewat microSD sampai meraih 128 GB. Sedang OS bawaan dalam smartphone ini masihlah jadul yakni seri Android OS 4. 2. 2 Jelly Bean. OS ini bakal menyusahkan deteknokers saat mesti menggerakkan aplikasi paling baru dengan dukungan kernel terbau seperti path serta aplikasi lainya. Tetapi bila diliat dari performanya, OS ini dapat memaksimalkan performa hardware hp ini dalam kerjakan beragam tasking dengan baik.

Berpindah ke kamera, untuk ukuran harga Vivo Y15 yang terjangkau kelihatannya feature kamera telah mumpuni. Di dukung dengan kamera belakang berlensa 5 Megapixel dan beresolusi cukup lebaar 2592 х 1944 pixels dapat memaksimalkan hasil bidikan gambar yang deteknokers ambillah. Selain itu manfaat autofocus serta LED flash juga bertindak baik waktu deteknokers mengambil gambar dalam kondisi gelap. Kamera belakang ini dapat berkwalitas lantaran bisa lakukan rekaman video sampai resolusi 1080p@30fps.

Tetapi sayangnya kamera depan cuma diperlengkapi lensa 2 Megapixel. Nilai piksel yang rendah bakal membuahkan gambar yang kurang memuaskan. Tetapi deteknokers tetaplah bisa memakai kamera depan sekedar untuk berselfie maupun lakukan video call. Untuk mengoptimalkan ke-2 manfaat kamera disiapkan feature pendukung seperti Geo-tagging serta touch focus. Dari sisi kamera memanglah mempunyai kekurangan untuk dari piksel lensa ataupun feature kamera, tetapi deteknokers mesti maklum lantaran harga Vivo Y15 yang murah.

Lalu dari sisi konektivitas, Vivo Y15 mempunyai feature Dual SIM dengan type Micro-SIM yang dukungan jaringan 3G HSDPA. Walaupun di Indonesia tengah tren jaringan 4G LTE tetapi smartphone ini tidak mengikutinya lantaran saat produksi yang telah lama. Tetapi dengan 3G HSDPA saja deteknokers bisa nikmati kecepatan jaringan bergantung provider seluler yang sahabat tentukan. Lalu feature koneksi lainya yaitu Wi-Fi 802. 11 yang dukungan jaringan b/g/n. Feature ini bisa jadikan hotspot dan media transfer file dengan Wi-Fi Direct.

Bila deteknokers menginginkan kirim file ke smartphone lain dapat juga memakai bluetooth versus 4. 0 yang diperlengkapi feature A2DP, EDR serta LE. Transfer data serta charging lewat kabel bisa dikerjakan lewat microUSB v2. 0. Feature navigasi juga disedikan dalam hp ini dengan GPS berfitur A-GPS. Lalu dari sisi daya cukup dimaksimalkan dengan baterai Li-Ion 1900 mAh. Daya yang tidak cukup besar tetapi mempunyai saat standby cukup lama yakni meraih 410 jam pada jaringan 2G atau 3G.

Berikut Spesifikasi lengkapnya :

vivo-y15-1

 

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
CDMA 800
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
4G bands Non
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension
DISPLAY
Display size IPS LCD 4.5 inchi,
Resolution 480 x 854 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Color OS 3.0
Protection No gorrilas glas
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, microSD, Ram 512
Card slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
PLATFORM OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6582
CPU
GPU
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 2 MP, phase LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Secondary camera 5 MP, autofocus, LED flash
Sensors
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black,White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
– VOOC Fast Charging
– Social Networking Services & Apps
– Glove & Wet Touch
– Multi-language Support
BATTERY Removable Li-Ion 1900 mAh
Stand-by Up to 200 h (Unofficial)
Talk time Up to 22 h (Unofficial)
Music play Up to 35 h

 

Harga Vivo Y15 di pasarkan dengan kisaran 1, 3 jutaan. Bila diliat dari spesifikasi hp ini tambah baik dari smartphone segenre lainya seperti Galaxy V ataupun Lenovo S720. Tiap-tiap hp murah tentu mempunyai kekurangan dari spesifikasi yang dihidangkan.

Demikian juga pada Harga Vivo Y15 yang mempunyai kekurangan di bagian RAM, memori internal dan kamera. Tetapi kemampuan dari processor Quad Core dapat menunjukkan kalau smartphone ini dapat berkompetisi dengan vendor lainya. Jadi apakah deteknokers tertarik dengan Vivo Y1

Lagi HOT !!! Baca : Harga dan Spesifikasi iPhone 7 

Harga Dan Spesifikasi Vivo Y15 Terbaru | zainal arifin | 4.5
error: Content is protected !!