Harga dan Spesifikasi Nokia A1 Update

Hargasmartphone.id- Spesifikasi Nokia A1  Bagi para penggemar Vendor lawas Nokia mungkin sebuah hal yang di nanti-nanti pabrikan kesayangan mereka meluncurkan varian Smartphone terbaru ya, Nokia memang seperti baru bangun dari tidur setelah sempat menguasai pasar ponsel indonesia selama bertahun-tahun Nokia harus mengakui jika Smartphone yang multitasking dan murah berhasil mengambil alih pasar tersebut

Meskipun sejatinya Nokia pernah mengeluarkan produk baru yang sejalan dengan Smartphone lainnya namun mereka memilih untuk tidak menggunakan Android yang di gandrungi kala itu, Nokia memilih untuk bekerjasama dengan Windows dan menamai Produk mereka Windows Phone, namun bisa di katakan usaha mereka gagal sebab seri Lumia atau Windows phone kurang peminat di pasaran

Baca Juga :

Harga Update Oppo R9s

Harga Oppo 1 Jutaan

Kini mereka kembali dengan menggandeng produk asal Google android ya Nokia Memfasilitasi dengan meletakkan mesin yang cukup mumpuni

Spesifikasi yang dibawanya cukup, pasalnya di bagian dapur picu sudah dipersenjatai ada chipset serie paling baru Qualcomm.

Yaitu Snapdragon 652 dengan delapan inti processor didalamnya, yang terdiri atas dua sisi terbagi dalam Quad-core 1. 8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1. 4 GHz Cortex-A53, serta digerakkan pada system pemrosesan data 64 Bit. Lalu di lini pengolah grafis, Nokia berikan pengolah grafis berbentuk Adreno 510 serta RAM sebesar 2GB.

Bila lihat sisi ruangan picu Nokia A1, dapat jadi piranti hp paling barunya bakal dimasukan dalam kelompok hp midd range atau menengah.

Walau sekian, performa yang disemburkan oleh dapur picu yang dibawanya, bakal meyakinkan sahabat deteknokers sebagai pemakai bisa lakukan kegiatan seperti multitasking ataupun memainkan game-game 3D terbaru tanpa ada tersendat serta tanpa ada masalah.

Terutama support ruangan taruh internal berkapasitas 32GB di gelontorkan oleh Nokia pada yang terrbaru dari dianya, serta dapat diperluas memakai microSD, hingga ruangan gerak atau ruangan kerja Nokia A1 makin leluasa, plus sangat mungkin sahabat untuk menaruh semakin banyak game favorite didalamnya.

Sedang pada system operasi yang dipakai, Nokia N1 segera naik memakai Android OS versus paling baru v6. 0 atau umum dimaksud dengan Android Marshmallow. Menariknya lagi, dilhat dari penampilannya paling barunya, Nokia juga tak dan merta menggerakkan system operasi android ini berdiri dengan sendiri, namun dianya juga merubah penampilan antar muka yang ada di Nokia A1 dengan memakai Z Launcher, yang bisa saja memperoleh sentuhan tidak sama dari Nokia, serta lebih menarik di banding generasi tablet android kepunyaannya yakni Nokia A1.

Setelah itu geser ke sisi konektifitas, nampaknya nokia masihlah bertahan pada feature koneksi 3G serta belum dapat terhubung 4G LTE. Hal semacam ini pastinya jadi satu pertanyaan besar, sewaktu semuanya produsen berlomba menempatkan feature koneksi 4G LTE di smartphone yang diproduksinya, namun Nokia tetaplah memakai feature koneksi yang termasuk jadul.

Lepas dari koneksi internet yang dibawanya, Nokia N1 sediakan satu slot SIM card yang bisa berisi provider GSM serta dapat dipakai apabila sahabat merubah ukuran kartu sampai Micro-SIM.

Tidak berhenti hingga disitu saja, untuk lebih memuaskan beberapa pemakai, Nokia A1 tak lupa membekali diri dengan konektifitas lain, yang terbagi dalam Wi-fi Dual Band berfitur Wi-Fi direct yang dapat sahabat untuk jadikan media transfer file tanpa ada mesti mengeluarkan cost penambahan serta sekalian bisa sahabat alihkan untuk cadangan koneksi internet saat ada di dalam ruangan minim koneksi provider.

Lalu di bidang fotografi, hp android perdana Nokia ditahun ini diperlengkapi lensa kamera paling utama sebesar 13MP, namun lagi-lagi kami sendiri belum tau bakal kwalitas yang dipunyainya, apakah sama juga dengan sebagian hp terdahulu dari nokia yang menggunkan lensa carl zeis, atau tak? yang pasti, feature pendukung yang dibawanya dapat disebutkan cukup komplit, dari mulai autofokus, LED Flash dibagian paling utama.

Lalu beberapa feature yang lain juga ada, terbagi dalam Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, pemandangan.

Terkecuali olah photo, Nokia A1 disebutkan bisa kerjakan rekam video dalam kwalitas 1080p@30fps atau setara full HD. Sedang di lini depan, kamera selfie tak ketinggal disematkan oleh Nokia pada A1 dengan besar ukuran 5MP, yang dapat sahabat andalkan dalam kegiatan selfie dengan hasil photo berkwalitas, serta pastinya sahabat bisa menjadikan sisi kamera nokia Ai yang ada di depan untuk kerjakan video chatting, yang di konfigurasikan berbarengan aplikasi pihak ke tiga.

Berpindah ke sisi paling depan pada suatu smartphone yakni monitor, Nokia benamkan panel monitor dengan bentang 5, 5 inch. Di mana lewat monitor itu sahabat bakal dimanjakan dengan penampilan gambar-gambar resolusi tinggi meraih 1080 x 1920 piksel (Full HD).

Kerennya lagi, presentase sreen to body ratio yang meraih ~79. 9% memberikan dianya mempunyai ruangan kerja luas tanpa ada memerlihatkan sisi bezel, demikian halnya tingkat kepadatan yang dibawanya juga termasuk tinggi sampai ~401ppi.

Berikut Spesifikasi Lengkapmya :

Harga Nokia A1

 

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 800 / 900 / 1900 / 2100
4G bands
Speed
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 141 x 70 x 8.2 mm
DISPLAY
Display size 5.5 Inchi
Resolution Full HD 1080 x 1920 piksel (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No gorrilas glas
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32GB 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
PLATFORM OS OS Android Marsmallow v6.0
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Quad core 1.8 GHz Cortex A72 & quad core 1.4 GHz Cortex A53
GPU Quad core 1.2 GHz Cortex A53
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, A-GPS, GLONASS
Radio
CAMERA Primary camera 13  MP, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Features f/2.2, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5  MP,
FEATURES Sensors
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black,White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
– VOOC Fast Charging
– Social Networking Services & Apps
– Glove & Wet Touch
– Multi-language Support
BATTERY mAh Non removable
Stand-by Up to 2640 h (Unofficial)
Talk time Up to 22 h (Unofficial)
Music play Up to 35 h

Harga Baru : Rp. 3.000.000

Harga Bekas : –

Lagi HOT !!! Baca : Harga dan Spesifikasi iPhone 7 

Harga dan Spesifikasi Nokia A1 Update | zainal arifin | 4.5
error: Content is protected !!